Beberapa Kawasan Ibukota Banjir, Warga Sindir Ahlinya

Beberapa Kawasan Ibukota Banjir, Warga Sindir Ahlinya
Saslah satu kawasan di Pos Pengumben, Jakarta. Foto: Mesya/JPNN
JAKARTA - Hujan yang mengguyur kota Jakarta dan sekitarnya Senin malam (2/4), mengakibatkan beberapa kawasan hingga pagi hari ini tergenang air. Akibatnya kemacetan pun tak terhindarkan, bahkan beberapa ruas jalan nyaris tidak bergerak.

"Sejak kemarin malam airnya menggenangi jalanan, karena hujannya deras banget," kata Sugiyanto, seorang warga di Pos Pengumben, Joglo, Jakarta Barat.

Hasil pantauan JPNN, ruas jalan raya pos Pengumben mengalami kemacetan yang parah di dua jalur yang berdampak hingga ke jalan arteri Permata Hijau. Selain karena adanya genangan air sedalam 30 cm di depan kawasan apartemen Permata Eksekutif, juga karena kendaraan bermotor umumnya memperlambat lajunya akibat genangan air.

Bahkan beberapa kendaraan yang menerobos genangan air, malah mogok. Hal ini menambah kemacetan di kawasan tersebut. Selain kawasan Jakarta Barat, beberapa ruas jalan yang masih terendam seperti di underpass Busway Kebayoran Lama, jalan Cileduk Raya Petukangan Selatan dan kawasan Cilandak.

JAKARTA - Hujan yang mengguyur kota Jakarta dan sekitarnya Senin malam (2/4), mengakibatkan beberapa kawasan hingga pagi hari ini tergenang air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News