Becakayu Disambut Baik Setelah 20 Tahun Mangkrak

Becakayu Disambut Baik Setelah 20 Tahun Mangkrak
Presiden Joko Widodo meresmikan pengoperasian jalan tol Becakayu yang menghubungkan Bekasi, Cawang, dan Kampung Melayu, Jumat (3/11). Foto: Setpres RI

jpnn.com, BANYUMAS - Presiden Joko Widodo telah meresmikan pengoperasian tol Bekasi-Cakung-Kampung Melayu (Becakayu), Jumat (3/11).

Tol ini sebelumnya mangkrak selama kurang lebih 21 tahun atau sejak 1996.

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan menyambut gembira peresmian tol itu. Bahkan, dia menyebut ini merupakan tol legendaris.

“Tol Becakayu kan memang tol yang cukup legendaris karena tidak selesai-selesai. Dengan diresmikan sekarang setelah melalui proses cukup lama, kami menyambut gembira,” kata Taufik di Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (3/11).

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu berharap dengan adanya tol tersebut semakin memudahkan transportasi masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

Taufik yakin, siapa pun pasti merasakan dampak positif dari kemudahan akses dari Jakarta ke daerah-daerah penyangga ibu kota.

“Sehingga dalam kondisi yang sudah terjamin fasilitas infrastukturnya, barangkali juga akan menggeliatkan roda perekonomian,” paparnya.

Taufik berharap ke depan tidak hanya jalan tol saja yang dibangun.

Pembangunan Tol Becakayu mendapat respons positif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News