Tol Becakayu Diyakini Bisa Dorong Investasi

Tol Becakayu Diyakini Bisa Dorong Investasi
Presiden Joko Widodo meresmikan pengoperasian jalan tol Becakayu yang menghubungkan Bekasi, Cawang, dan Kampung Melayu, Jumat (3/11). Foto: Setpres RI

jpnn.com, BEKASI - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyambut baik diresmikannya Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) oleh Presiden Joko Widodo, Jumat (3/11).

“Tentu ini sangat bermanfaat, menunggu 21 tahun tarikan lalu lintas di Kalimalang dengan adanya tol (Becakayu) sedikit banyak mengurai kemacetan,” kata Pepen sapaan akrabnya kepada GoBekasi.

Dengan adanya Tol Becakayu tentu juga akan menjadikan satu titik wilayahnya mengalami kepadatan.

“Di Galaxi kemungkinan itu akan menjadi salah satu titik padat nantinya, dan nanti ini harus ada kajian dari Dishub dan Polantas, tetapi saya berterimakasih pembangunan ini karena sudah dinanti,” katanya.

“Nanti masalah pembangunan lanjutan, lahan urusan pusat. Yang saya lihat dengan dibangunnya tol Becakayu adalah dampak ekonomi cepat untuk membangun investasi daerah,” sambungnya.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi meresmikan dua seksi ruas Tol Becakayu, yakni 1A Casablanca-Cipinang Melayu, ditargetkan rampung pada Maret 2018.

Sedangkan untuk pembangunan seksi 2 dari Jatisampurna sampai Bekasi Timur sejauh 9,2 kilometer baru akan dimulai pada 2018 mendatang. (kub/gob)


Tol Becakayu tentu juga akan menjadikan satu titik wilayahnya mengalami kepadatan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News