Dipimpin Mahfud MD, Tokoh-Tokoh KAHMI Sambangi Jokowi

Dipimpin Mahfud MD, Tokoh-Tokoh KAHMI Sambangi Jokowi
Majelis Nasional KAHMI Mahfud MD usai bertemu dengan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan di Ruang Kerja Samitri II, Komplek Parlemen, Jakarta, Selasa (4/11). Pada kesempatan itu Mahfud MD diminta untuk menjadi Penasehat MPR RI. Foto : Ricardo/JPNN.com Ilustrasi by: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Presiden Joko Widodo menerima kedatangan delegasi Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (3/11). Rombongan dalam jumlah cukup banyak ini dipimpin oleh Prof Mahfud MD.

Selain Mahfud, ada juga pengamat komunikasi politik yang juga peneliti LIPI R Siti Zuhro, politikus PAN sekaligus pimpinan Komisi IV DPR Viva Yoga Mauladi, hingga sesepuh KAHMI Akbar Tanjung. Mantan ketua umum Golkar ini duduk bersebelahan dengan Jokowi -sapaan Presiden-.

"Kami mengucapkan terima kasih atas waktu yang disediakan sore hari ini. Sejak lama kami mengimpinkan bertemu dengan bapak secara resmi untuk menyampaikan perkenalan dan minta pesan seberapa pun singkatnya dari seorang presiden akan sangat berharga bagi kami," ucap Mahfud, membuka pembicaraan.

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu bahkan mengungkap upaya KAHMI bertemu mantan gubernur DKI Jakarta itu bukan sekali dua kali.

"Ini ketiga kalinya kami berusaha bertemu dengan bapak dan berhasil. Dua tahun lalu positif mau hadir tiba-tiba ada acara lain. Tahun lalu bahkan sudah technical meeting kedatangan acara (KAHMI-red) tapi langsung tidak bisa," tambah Mahfud.

Sebelum awak media diminta meninggalkan ruang pertemuan, Mahfud juga menyampaikan persiapan pelaksanaan Musyawarah Nasional KAHMI. Sebab, kepengurusan yang dipimpinnya sudah menginjak lima tahun pada November ini.(fat/jpnn)


Setelah berkali-kali mencoba, perwakilan KAHMI akhirnya bisa bertemu dengan Presiden Joko Widodo


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News