Beda dengan Anies Baswedan, Ridwan Kamil Ogah Buka Bioskop

Beda dengan Anies Baswedan, Ridwan Kamil Ogah Buka Bioskop
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: dok. Humas Pemprov Jabar

jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan belum akan membuka bioskop. Keputusan Ridwan Kamil ini berbeda dengan sikap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies berencana dalam waktu dekat akan membuka bioskop di Jakarta.

Ridwan Kamil mengatakan, saat ini tim Gugus Tugas Covid-19 Jabar masih fokus melakukan tes masif di sejumlah sektor yang berpotensi menyebarkan Covid-19.

Ridwan Kamil memutuskan belum membuka bioskop, demi menghindari potensi penyebaran virus di dalam ruangan.

Menurutnya, ruang bioskop atau tempat hiburan lain yang mengandalkan sirkulasi udara melalui AC membuat virus bisa bertahan lama.

“Kan kuncinya itu kalau ac-nya central, virus muter-muter di situ tidak ke luar. Sehingga kalau ada jaminan sirkulasi udaranya lebih baik, wacana itu masih mungkin,” ungkap Ridwan Kamil, Jumat (28/8).

“Nah, per hari ini kami masih belum yakin, jadi sementara belum ada wacana pembukaan dari level provinsi rekomendasi untuk hiburan hiburan malam yang cenderung ac-nya masih central, termasuk bioskop,” lanjutnya.

Ridwan Kamil mengatakan tengah fokus melakukan tes masif, khususnya di kawasan industri. Menyusul adanya temuan klaster baru di kawasan industri wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Gubernur Ridwan Kamil memastikan belum akan membuka bioskop. Keputusan ini berbeda dengan sikap Gubernur DKI Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News