Begal Beraksi Dini Hari, Ternyata Ada Aspri Wakapolri

Begal Beraksi Dini Hari, Ternyata Ada Aspri Wakapolri
Polisi memborgol pelaku kriminal. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Niat seorang begal berinisial IK (30) untuk merampas sepeda motor di kawasan Jalan KH Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat, berujung ke tahanan kepolisian. Aksinya pada Sabtu (29/4) dini hari ketahuan polisi.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Suyatno mengatakan, pelaku berusaha menguasai sepeda motor milik AR (20). "Pelaku ini mengaku sebagai anggota Polda Metro Jaya, dia lantas memberhentikan sepeda motor korban," kata Suyatno, Sabtu (29/4).

Pelaku lantas merampas kunci kendaraan korban. Karena panik, korban yang sudah curiga dengan gelagat pelaku langsung berteriak.

Ternyata teriakan itu mengundang perhatian warga. "Warga sekitar langsung datang ke lokasi. Di sana kebetulan juga ada Asisten Pribadi Wakapolri Ipda Andi Gazly Satrya," sambung dia.

Pelaku lantas takut dan berusaha kabur. Namun, Ipda Andi bersama warga langsung mengejar pelaku.

Upaya pengejaran pun berhasil. "Sempat kabur ke parkiran Thamrin City, pelaku akhirnya ditangkap," tambahnya.

Guna proses lebih lanjut, pelaku digelandang ke Polsek Metro Tanah Abang. "Sudah dibawa ke kantor polisi. Kini masih diperiksa," tukas dia. (elf/JPG)


Niat seorang begal berinisial IK (30) untuk merampas sepeda motor di kawasan Jalan KH Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat, berujung ke tahanan kepolisian.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News