Begal yang Paling Dicari Polisi Akhirnya Ditangkap, Itu Tampangnya

Begal yang Paling Dicari Polisi Akhirnya Ditangkap, Itu Tampangnya
Tangkapan layar unggahan korban begal yang mengapresiasi jajaran Satreskrim Polres Sukabumi Kota yang berhasil menangkap pelaku yang membegalnya sekaligus menampilkan foto terduga begal. Antara/Dok/Facebook

jpnn.com, SUKABUMI - Begal yang paling dicari Jatanras Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sukabumi Kota akhirnya ditangkap.

Pelaku bernama Dede Risman (36). Tiga bulan lamanya dia berkeliaran dengan bebas.

Dede Risman membegal pengemudi ojek daring atau online di wiilayah Kota Sukabumi.

"Tersangka ditangkap pada Sabtu (27/5) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB di di Kampung Cipatat, Desa Simpang, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur, Jabar. Begal ini merupakan salah satu buronan paling dicari polisi, karena dalam melakukan aksinya tidak segan melukai korbannya," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Swtyawan Wibowo, Senin (29/5).

Informasi yang dihimpun Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota AKP Yanto Sudiharto mengatakan aksi pembegalan yang dilakukan tersangka Dede terjadi pada Maret 2023 lalu, di mana korbannya adalah Agus Hermawan (29), warga Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Di mana saat menjalankan aksinya tersangka bersenjatakan sebilah kayu dan pisau yang kemudian memberhentikan laju sepeda motor korban di wilayah Kecamatan Cikole dan mengancam akan membunuhnya jika mencoba melawan atau mencari pertolongan.

Korban yang ketakutan, akhirnya mau menyerahkan sepeda motor Honda Beat dan satu unit telepon pintar (smartphone). Usai menjalankan aksinya, tersangka langsung melarikan diri ke arah Cianjur.

Sementara, setelah dirasa aman korban kemudian melaporkan kejadian yang baru dialaminya kepada Polres Sukabumi Kota.

Tiga bulan lamanya pelaku begal ini diburu aparat kepolisian. Korban terakhir pelaku ialah pengemudi ojek online.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News