Begini Akibatnya Kalau Burung tak Dimasukkan, Hampir Saja...

Begini Akibatnya Kalau Burung tak Dimasukkan, Hampir Saja...
Ilustrasi.

jpnn.com - SURABAYA – Apes betul nasib Mustakim, 24, warga Wonokusumo Jaya, Surabaya dan KF, 17, warga Sidotopo, Surabaya ini. Dua pemudia itu diamankan warga, lantaran ketahuan mencuri burung di Jalan Gubeng Ker- tajaya XIII-E/ 311, Surabaya. 

“Mereka dipergoki pemilik rumah yang mendengar suara gaduh di teras. Mereka beraksi sektikar pukul 02.00,” ujar Kanit Reskrim Polsek Gubeng I Gede Made Wasa, Kamis (24/9). 

Made melanjutkan bahwa tersangka mengincar burung jenis lovebird yang dipajang oleh pemiliknya di teras rumah. Karena melihat sangkar dan burung tidak dimasukkan, keduanya kemudian melakukan aksi. 

“Tersangka melompat pagar yang digembok untuk mengambil burung,” ungkapnya. 

KF mengaku bahwa dirinya bertugas untuk melompat pagar guna mengambil burung beserta sangkarnya. Ia kemudian menyerahkan burung kepada Mustakim yang menunggu di luar gerbang. 

“Mustakim bertugas di luar pagar untuk menjaga situasi dan mempermudah mengambil burung,” ujarnya. 

Celakanya, saat hendak melarikan diri, tiba-tiba pemilik rumah keluar dan memergoki dua tersangka. Setelah melihat burung kesayangannya mau dibawa kabur, pemilik rumah kemudian meneriaki keduanya maling. 

Warga yang sedang ronda pada tengah malam mendengar teriakan korban. Warga lang- sung mengejar para tersangka. 

SURABAYA – Apes betul nasib Mustakim, 24, warga Wonokusumo Jaya, Surabaya dan KF, 17, warga Sidotopo, Surabaya ini. Dua pemudia itu diamankan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News