Begini Alasan Anak Buah Menteri Susi Membidik Pulau Ini

Begini Alasan Anak Buah Menteri Susi Membidik Pulau Ini
ILUSTRASI. FOTO: Radar Tarakan/JPNN.com

jpnn.com - SIAU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sitaro serius mengembangkan potensi kelautan. Pemkab melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) membidik salah satu daerah di Sitaro, yang mempunyai potensi kelautan yakni Pulau Mahoro.

Pulau ini memiliki tiga jenis potensi yakni potensi terumbu karang, potensi pantai pasir putih serta potensi daratan khususnya tebing gunung sebagai sarang burung walet.

Menanggapi hal ini, Bupati Toni Supit turut mengatakan Pulau Mahoro menjadi daya tarik tersendiri.

“Memang Pulau Mahoro ini adalah salah satu pulau yang tidak berpenghuni. Namun, dengan potensi yang ada memiliki prospek ekonomi meliputi perikanan baik ikan pelagis maupun ikan karang, pariwisata dan sarang burung walet," ujarnya seperti dilansir Manado Post (Grup JPNN), Rabu (24/2).

Kata Supit, untuk potensi sumber daya bawah laut Pulau Mahoro dan tipologi pantainya yang menarik harus dikembangkan sebagai jasa lingkungan. Diakui Supit, masih ada potensi lain yang dimiliki Pulau Mahoro yang menawarkan jenis wisata. Namun, untuk infrastruktur di Pulau Mahoro, belum tersedia.

“Transportasi, penginapan, air bersih, guide belum ada di Pulau Mahoro. Ke depannya kami akan berupaya dan menseriusi hal ini agar semuanya dapat tersedia,” ujar Supit.(manado post/fri/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News