Begini Cara Caleg Muda PDIP Merebut Hati Rakyat untuk Menangkan Ganjar-Mahfud

Begini Cara Caleg Muda PDIP Merebut Hati Rakyat untuk Menangkan Ganjar-Mahfud
Sumarna Triana Agusta, caleg muda PDI Perjuangan Nomor Urut 6 untuk DPRD DKI Jakarta (Dapil Jakarta Selatan VIII) menggelar silaturahmi dan konsolidasi akbar yang dihadiri oleh ratusan warga dari lima kecamatan, yaitu Kecamatan Tebet, Jagakarsa, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, dan Pancoran pada Minggu (10/12/2023) di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan. Foto: Dok. PDIP

jpnn.com, JAKARTA - DKI Jakarta adalah salah satu medan tempur yang menjadi konsentrasi para caleg PDI Perjuangan untuk memenangkan pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pilpres 14 Februari 2024 mendatang.

Untuk mewujudkan kemenangan tersebut, Sumarna Triana Agusta, caleg muda PDI Perjuangan Nomor Urut 6 untuk DPRD DKI Jakarta (Dapil Jakarta Selatan VIII) menggelar silaturahmi dan konsolidasi akbar yang dihadiri oleh ratusan warga dari lima kecamatan, yaitu Kecamatan Tebet, Jagakarsa, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, dan Pancoran pada Minggu (10/12/2023) di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan.

Sumarna yang saat ini menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPP Banteng Muda Indonesia (BMI) itu menjelaskan pada dasarnya dirinya sebagai calon anggota legislatif di DPRD DKI Jakarta merupakan mandat dari warga DKI Jakarta.

Dia meyakini tugas anggota dewan atau legislatif adalah penyambung lidah rakyat. Oleh karena itu, dia bertekad akan memperjuangkan aspirasi masyarakat DKI Jakarta demi mewujudkan kesejahteraan rakyat.

“Sejatinya yang menjadi anggota dewan adalah ibu dan bapak semua. Saya sebatas penyambung aspirasi warga. Hanya kepedulian yang bisa membawa kita bisa mencapai tujuan,” kata Sumarna di hadapan warga yang hadir.

“Politik sejatinya bukan saat kita berkuasa, tetapi politik sejati adalah menangis dan tertawa bersama rakyat," ujar Sumarna.

Sumarna Triana Agusta pun menjelaskan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat tidak dapat dilakukan dengan kerja-kerja individu.

Menurut dia, kesejahteraan hanya dapat diperoleh dengan cara gotong royong bersama-sama.

DKI Jakarta merupakan salah satu medan tempur yang menjadi konsentrasi para caleg PDIP untuk memenangkan pasangan Ganjar dan Mahfud pada Pilpres mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News