Begini Cara DKI Jakarta Sambut KTT Asia-Afrika

Begini Cara DKI Jakarta Sambut KTT Asia-Afrika
setkab.go.id

jpnn.com - KEBON SIRIH – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta langsung bersolek untuk menyambut Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Afrika 2015. Menurut rencana, acara itu akan digelar di Bandung dan Jakarta pada 19-23 April mendatang.

 

Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Kebudayaan dan Pariwisata Sylviana Murni menyatakan, Pemprov akan memperbaiki Jalan MH‎ Thamrin sampai Jalan Jenderal Sudirman. Meski begitu, Sylviana tidak menjamin jalan tersebut akan rapi 100 persen.

Pasalnya,  saat ini di sepanjang ruas itu sedang terjadi penyempitan jalan imbas proyek pembangunan MRT. "Kami akan menghiasi papan penutup proyek MRT supaya indah. Kami sudah mengkoordinasikan dengan pihak MRT," kata Sylviana di Balai Kota, Jakarta, Selasa (24/3).

‎Sylviana mengungkapkan Pemprov DKI juga memperhatikan soal pengamanan. Pemprov akan berkoordinasi dengan sejumlah dinas dan Kementerian untuk menjaga kondusivitas acara.

"Untuk keamanan kami akan mengerahkan petugas Satpol PP dan Dinas Perhubungan. Selain itu, kami juga diminta oleh Kementerian Luar Negeri untuk melibatkan siswa DKI dalam acara tersebut," tandasnya.

Seperti diberitakan, dari 109 negara yang diundang dalam KTT Asia-Afrika 2015, sebanyak 85 di antaranya sudah menyatakan hadir. Dari jumlah itu, 25 kepala negara akan ikut serta. (gil/jpnn)

 

KEBON SIRIH – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta langsung bersolek untuk menyambut Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Afrika 2015. Menurut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News