Begini Cara Ganjar Pranowo Meningkatan Pertumbuhan Ekonomi Jateng

Begini Cara Ganjar Pranowo Meningkatan Pertumbuhan Ekonomi Jateng
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Dok Tim media Ganjar.

jpnn.com, SURAKARTA - Badan Pusat Statistik merilis (BPS) pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah (Jateng) mencapai 5,66 persen pada kuartal II tahun 2022. Pertumbuhan ini lebih baik dari angka nasional yang mencatatkan kenaikan 5,44 persen. 

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo membeberkan jurus untuk mendapatkan raihan tersebut.

Mulanya, Ganjar menyebut hasil ini merupakan buah kerja sama jajaran bupati hingga wali kota dalam membuka dan memudahkan investasi.

"Kami juga selalu bekerja sama umpama dengan BI, OJK, agar mendapatkan selalu informasi yang benar," kata Ganjar dalam siaran persnya, Senin (8/8).

Dengan akurasi data milik Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Ganjar menyebut pengambilan keputusan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi menjadi lebih mudah. 

"Dengan data science yang bisa kami pakai, kondisi makro yang kami terjemahkan, sampai pada pengambilan keputusan," tuturnya. 

Ganjar mengatakan pertumbuhan ekonomi di Jateng juga tak lepas dari peran para petani. Menurut Ganjar, petani punya andil besar dalam menyokong kemajuan di sektor pertanian. 

"Pertanian tinggi saya senang, mudah-mudahan nilai tukar kita bagus. Alhamdulillah nilai tukar kami bagus ya di petani. Mudah-mudahan ini kabar baik, tinggal kemudian kami dampingi mereka untuk menjaga ini," imbuhnya. 

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengungkapkan jurus yang dipakai dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News