Begini Cara HM Menghabisi Sopir Taksi Online, Seperti Tak Berdosa

Begini Cara HM Menghabisi Sopir Taksi Online, Seperti Tak Berdosa
Kepala Polres Kediri AKBP Lukman Cahyono saat gelar perkara pembunuhan sopir taksi daring di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Senin (1/2/2021). Foto: ANTARA Jatim

jpnn.com, KEDIRI - Kasus pembunuhan M Kholis, sopir taksi online yang jenazahnya ditemukan di parit area persawahan Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, akhirnya terungkap.

"Kami identifikasi jenazah yang identitasnya dan alamatnya di Pasuruan, bekerja sebagai driver Grab Car. Dari hasil penyelidikan kami dapatkan informasi pemesan grab terakhir dan kami berhasil melakukan penangkapan pada tersangka," kata Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, Senin (1/2).

Ia mengatakan, pelaku berinisial HM (25), warga Pasuruan. Modus tersangka awalnya meminta untuk diantarkan ke Terminal Pandaan Pasuruan.

Namun, setelah sampai di lokasi HM tidak turun melainkan minta diantar ke Kediri dengan imbalan Rp400 ribu.

Setelah sampai di Kediri, pelaku ternyata juga tidak turun. Dia justru berbuat jahat dengan melakukan penusukan terhadap korban di dada sebelah kiri sebanyak dua kali yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

"Lantas korban ini dibuang di daerah Purwoasri. Selanjutnya, pelaku berniat untuk menguasai harta dari korban dengan mengambil kendaraan, telepon seluler serta uang korban," ucap dia.

Pelaku, kata dia, juga diduga sudah merencanakan untuk tindak kejahatan tersebut.

Pelaku sudah menyiapkan pisau dapur yang akan digunakan untuk menodong korban. Namun, yang bersangkutan justru melakukan penusukan hingga korban meninggal dunia.

Polisi mengungkap kasus pembunuhan sopir taksi online yang jenazahnya ditemukan di parit area persawahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News