Begini Cara IWAPI Dorong Kesetaraan Gender di Era Revolusi Industri 4.0

Begini Cara IWAPI Dorong Kesetaraan Gender di Era Revolusi Industri 4.0
Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) mendorong kesetaraan gender di Era Revolusi Industri 4.0. Hal itu disampaikam dalam WOMEN CEOs SUMMIT di Bangkok selama dua hari dari 30-31 Oktober 2019. Foto dok IWAPI

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) mendorong kesetaraan gender di Era Revolusi Industri 4.0. Hal itu disampaikam dalam WOMEN CEOs SUMMIT di Bangkok selama dua hari dari 30-31 Oktober 2019.

WOMEN CEOs SUMMIT ini merupakan kerja sama antara ASEAN Women Entrepreneurs Network (AWEM) dan Kementerian Pembangunan Sosial dan Keamanan Manusia Thailand.

Ketua Umum IWAPI Nita Yudi mengatakan AWEN didirikan pada 2012 oleh Komite ASEAN tentang perempuan di bawah Komunitas Sosial Budaya ASEAN dan resmi diluncurkan pada April 2014. 

AWEN merupakan jaringan regional perempuan bisnis dan organisasinya serta koalisi organisasi perempuan, yang mewakili perempuan di semua sektor ekonomi di sepuluh Negara Anggota ASEAN.

Sekitar 500 wanita bisnis terkemuka dari ASEAN telah menerima penghargaan AWEN sebagai pengusaha wanita terkemuka.

Menurutnya WOMEN CEOs SUMMIT ini membahas pembangunan masa depan yang berbasis kesetaraan gender di Era Revolusi Industri 4.0. 

Women CEOs Summit ini merupakan Summit pertama yang dilakukan oleh ASEAN di Thailand berupa pertemuan para perempuan pengusaha dan para tokoh-tokoh perempuan baik di sektor publik maupun swasta serta di dalam dan di luar ASEAN. 

Bergerak Maju di Masa Depan Bersama. Dimana para peserta akan berbagi kisah dan pengalaman sukses, dan membahas kebijakan serta masalah dan opsi bisnis ke depan.

Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) terus berupaya untuk meminimalisir kesetaraan gender lewat kegiatan-kegiatan yang mereka ikuti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News