Begini Cara Kemendag Jaga Momentum Peningkatan Ekspor di Masa Pandemi

Begini Cara Kemendag Jaga Momentum Peningkatan Ekspor di Masa Pandemi
Kemendag melakukan berbagai upaya untuk menjaga momentum pertumbuhan ekspor.. Foto ilustrasi/dok Pelindo I

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) melakukan berbagai upaya untuk menjaga momentum pertumbuhan ekspor.

Hal itu disampaikan Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag Didi Sumedi dalam sosialisasi Program Good Design Indonesia (GDI) ke-6 dengan tema “Gateway towards Global Markets”, secara hibrida, Rabu (1/3).

Didi berharap program Good Design Indonesia (GDI) menjadi salah satu upaya dalam menjaga momentum peningkatan ekspor dan mampu mentransformasi produk ekspor Indonesia.

“Perhelatan GDI 2022 digelar untuk menjaga momentum peningkatan ekspor Indonesia dan menggerakkan sektor ekonomi perdagangan di masa pandemi,” tegas Didi.

Didi mengatakan banyak tantangan dihadapi agar sektor ekonomi dan perdagangan terus tumbuh.

Oleh karena itu, GDI menjadi bentuk apresiasi kepada desainer dan pelaku usaha berpotensi ekspor, sekaligus inisiatif mengkurasi barang dan jasa bernilai tambah

"Kami yakin akan memiliki nilai komersial baik di pasar lokal maupun global,” ungkap Didi.

Sebagai upaya membuka peluang pasar global yang semakin besar bagi pelaku industri manufaktur bernilai tambah, ajang GDI 2022 membuka pendaftaran bagi 17 kategori produk dan jasa yang memiliki nilai komersial tinggi di pasar domestik dan internasional.

Berbagai upaya dilakukan Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk menjaga momentum pertumbuhan ekspor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News