Begini Cara Mudah Memasarkan Produk lewat Instagram

Begini Cara Mudah Memasarkan Produk lewat Instagram
Cara memasarkan produk melalui Instagram. Foto: dok Qontak

jpnn.com, JAKARTA - Masa pandemi saat ini menjadi hal yang cukup sulit tidak hanya untuk masyarakat umum tetapi juga bagi dunia bisnis.

Bisnis dari berbagai industri dipaksa memutar otak untuk bertahan. Tidak sedikit bisnis yang mengalami penurunan penjualan dan di antaranya juga terpaksa tutup atau kesulitan memasarkan produk dari bisnisnya.

Menurut survei yang dilakukan oleh World Economic Forum pada Oktober 2020, digitalisasi dan otomatisasi adalah pilihan terbesar yang dipilih dunia bisnis setelah bekerja secara remote.

Sekitar 75 persen perusahaan di Indonesia melakukan digitalisasi. Kemudian 58,3 perusahaan di Indonesia memilih otomatisasi sebagai langkah yang diambil untuk bertahan di masa pandemi. Jadi, bagaimana cara bisnis mendapatkan digitalisasi dan otomatisasi ini seperti bisnis lainnya?

Langkah yang bisa dilakukan adalah melakukan kegiatan bisnis dan layanan pelanggan melalui berbagai macam media digital seperti media sosial (multichannel).

Namun, karena multichannel membutuhkan biaya besar dan perhatian khusus, diperlukan suatu aplikasi yang mengintegrasikan seluruh saluran menjadi satu. Qontak hadir untuk menjadi solusi omnichannel yang terintegrasi.

Qontak adalah perusahaan Omnichannel dan CRM nomor 1 di Indonesia yang juga menjadi Mitra Bisnis Resmi dari WhatsApp API dan Messenger API untuk Instagram.

Messenger API untuk Instagram adalah salah satu cara yang digunakan pemilik bisnis dalam memasarkan produknya termasuk memberikan katalog produk menarik para pelanggan.

Ini adalah salah satu cara yang digunakan pemilik bisnis dalam memasarkan produk di Instagram termasuk memberikan katalog produk bagi menarik para pelanggan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News