JPNN.com

Begini Cara Pasukan Elite TNI AL Tingkatkan Kemampuan Bertempur

Jumat, 07 Agustus 2020 – 23:59 WIB
Begini Cara Pasukan Elite TNI AL Tingkatkan Kemampuan Bertempur - JPNN.com
Komandan Satkopaska Koarmada II, Kolonel Laut (T) Ariyadi memerintahkan prajuritnya untuk melaksanakan latihan pada waktu malam, hari Rabu (6/8). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, SURABAYA - Guna meningkatkan kemampuan dan naluri tempur Satuan Komando Pasukan Katak (Kopaska), Komandan Satkopaska Koarmada II, Kolonel Laut (T) Ariyadi memerintahkan prajuritnya untuk melaksanakan latihan pada waktu malam, hari Rabu (6/8).

Dalam pelaksanaan latihan kali ini peserta dibagi menjadi 4 tim. Setiap tim dipimpin seorang Komandan Tim.

Kegiatan diawali dengan briefing Mayor Arif Sugiono selaku Dandenlat kepada seluruh peserta latihan. Selesai briefing, seluruh peserta mulai melaksanakan latihan Renang Kompas Bawah Air (RKBA) dan latihan sabotase.

Kolonel Ariyadi menyampaikan dalam skenario latihan kali ini, Prajurit Satkopaska Koarmada II melaksanakan RKBA malam hari sebagai upaya sabotase dengan mine pad untuk penghancuran kapal sasaran.

Ariyadi – sapaan karib Dansatpaska Koarmada II menambahkan kegiatan Latihan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan dalam mendukung peperangan khusus sekaligus untuk K2 Combat Swimmer Satkopaska 2020. 

Menurutnya, Pelaksanaan latihan ini sesuai dengan arahan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto untuk terus melaksanakan pembinaan dalam rangka meningkatkan profesionalisme Prajurit KOPASKA Koarmada II.(fri/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri