Begini Cara Pemkot Magelang Asah Bakat Keagamaan Sejak Dini

Begini Cara Pemkot Magelang Asah Bakat Keagamaan Sejak Dini
Festival Anak Saleh Indonesia (FASI). FOTO: Radar Kedu

jpnn.com - MAGELANG – Pemerintah Kota Magelang punya cara tersendiri mengasah bakat anak di bidang keagamaan. Mereka menggelar Festival Anak Saleh Indonesia (FASI).

Acara itu pun mendapat sambutan hangat. Sebanyak 698 anak mengikuti acara yang dilangsungkan di Gedung Wiworo Wiji Pinilih, Selasa (3/11). Mereka berasal dari Taman Kanak-Kanak Alquran (TKA), Taman Pendidikan Alquran (TPQ) dan Ta’limul Qur’an Lil Aulad (TQA) se-Kota Magelang.

“Kegiatan ini digelar rutin untuk mengembangkan dan mengasah bakat anak dalam bidang keagamaan,” kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Magelang, Wagiman.

Berbagai jenis lomba digelar dalam agenda itu. di antaranya ialah lomba peragaan salat berjemaah, pildacil putra dan putri, ikrar dan puitisasi tarjamah Alquran, mewarnai gambar dan menggambar.

“Ada juga lomba tartil, tilawah, cerita Islam, nasyid, kaligrafi, sosio drama serta tahfidz putra dan putri,” beber Wagiman. (put/jos/jpnn)

MAGELANG – Pemerintah Kota Magelang punya cara tersendiri mengasah bakat anak di bidang keagamaan. Mereka menggelar Festival Anak Saleh Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News