Begini Cara Srikandi Ganjar Sumsel Gelar Peringati Hari Ibu

Begini Cara Srikandi Ganjar Sumsel Gelar Peringati Hari Ibu
Srikandi Ganjar Sumsel menggelar kelas memasak dengan menghadirkan ratusan perempuan milenial di Palembang. Dok Srikandi Ganjar.

jpnn.com, PALEMBANG - Dalam rangka memperingati Hari Ibu Nasional yang jatuh pada 22 Desember, para perempuan milenial di Palembang yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar kelas memasak.

Acara yang dihadiri ratusan perempuan milenial dari berbagai kabupaten di Sumsel tersebut, mengundang chef profesional Dinda Alamanda sebagai pengisi acara. Eks kontestan ajang pencarian bakat memasak terkenal di Indonesia tersebut memberikan kelas memasak masakan Indonesia.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Sumsel Nur Indah Haryani mengatakan kegiatan tersebut terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo. Dia menyebut Ganjar adalah sosok yang hobi memasak dan tertarik pada bidang kuliner.

"Kami ingin mengajak perempuan milenial di Sumatera Selatan untuk menambahkan kapasitas, dan ketertarikan mereka di dalam dunia masak," kata Indah dalam siaran persnya, Sabtu (10/12).

Lewat kegiatan yang digelar di daerah Bukit Kecil, Kota Palembang tersebut, sukarelawan Srikandi juga berharap makin banyak milenial perempuan di Sumsel yang mengenal sosok Ganjar. Indah mengatakan Ganjar adalah pemimpin yang patut didukung oleh para perempuan milenial.

"Beliau ini adalah pemimpin yang sangat milenial, dan sangat merangkul para perempuan-perempuan milenial. Dia juga pemimpin bijaksana, serta tentunya antikorupsi," ucapnya.

Indah menjelaskan bahwa program-program yang digagas Ganjar di Jawa Tengah telah terbukti menunjukkan sifatnya yang sangat peduli pada kaum ibu dan perempuan. Salah satu program tersebut ialah Lapak Ganjar.

"Karena dari program Lapak Ganjar, kami para perempuan milenial bisa mengembangkan bisnis kita dengan cara mempromosikan barang jualan kami di sosial medianya Pak Ganjar melalui program itu," kata Indah.

Sukarelawan Srikandi Ganjar Sumsel menggelar kelas memasak untuk memperingati Hari Ibu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News