Srikandi Ganjar Kalteng Gelar Demo Memasak Untuk Berdayakan Perempuan

Srikandi Ganjar Kalteng Gelar Demo Memasak Untuk Berdayakan Perempuan
Srikandi Ganjar Kalteng menggelar demo memasak bersama di Palangka Raya, Sabtu (10/12). Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Sukaelawan Srikandi Ganjar Kalimantan Tengah (Kalteng) menggaet ratusan perempuan milenial, mahasiswa, aktivis muda, dan influencer untuk bergabung bersama mereka.

Hal itu dilakukan dengan menggelar kegiatan demo memasak di Angkringan Tentang Rasa, Jekan Raya, Palangka Raya, Kalteng, Sabtu (10/12).

Demo masak itu merupakan cara Srikandi Ganjar Kalteng memaknai Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember mendatang. Adapun, acara tersebut diramaikan oleh Chef Agus Sasirangan selaku runner up MasterChef Indonesia season 1.

"Srikandi Ganjar secara serentak di 15 provinsi se-Indonesia menggelar acara demo masak. Kegiatan ini bertujuan untuk mewadahi kaum perempuan milenial untuk berbagi ilmu serta ide-ide kreatif," ujar Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Kalteng, Refa Asmianur.

Perempuan yang akrab disapa Refa itu menyebut sosok Ganjar sudah cukup populer bagi kalangan perempuan di Kalteng. Berbagai inovasi dan segudang prestasi berhasil diraih Ganjar selama duduk di kursi DPR maupun Gubernur Jawa Tengah (Jateng).

Gaya kepemimpinan Ganjar, lanjut Refa, begitu disukai kalangan perempuan karena tegas, apa adanya, jujur, anti korupsi, serta kepedulian terhadap masyarakat konkret dan menonjol.

Di sisi lain, sebagai seorang pemimpin, Ganjar menaruh perhatian besar terhadap isu-isu kesetaraan gender terutama perempuan.

Misalnya, Ganjar menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2022 Tentang Pengarusutamaan Gender atau PUG. Perda tersebut menjamin partisipasi kaum perempuan pada seluruh sektor, mulai dari pemerintahan, perekonomian, pendidikan, kesehatan, sosial dan hukum.

Sukarelawan Srikandi Ganjar Kalteng menggelar demo memasak dan menghadirkan ratusan perempuan milenial hingga aktivis muda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News