Begini Cara TunaiKita Bikin Anak Muda Jabar Melek Fintech

Begini Cara TunaiKita Bikin Anak Muda Jabar Melek Fintech
TunaiKita hadir dan aktif mensponsori kegiatan Dream Action Sholarship & Job Fair yang diadakan di Universitas Jendral Ahmad Yani, Cimahi. Foto: Ist

jpnn.com, CIMAHI - Saat ini industri Financial Technology (Fintech) menjadi salah satu solusi pemerintah dalam meningkatkan Inklusi Keuangan Nasional. Keberadaan Fintech yang menyasar segmen ritel akan memperluas jangkauan masyarakat terhadap akses keuangan.

Maka dari itu, dalam upaya mendukung misi OJK, TunaiKita hadir dan aktif mensponsori kegiatan Dream Action Sholarship & Job Fair yang diadakan di Universitas Jendral Ahmad Yani, Cimahi, Jawa Barat, Sabtu (17/11).

Saat ini, pertumbuhan inklusi keuangan di Indonesia masih tergolong lambat. Hal ini disebabkan masih banyak warga yang tinggal jauh dari bank sehingga belum dapat menjangkau layanan jasa keuangan.

Meski industri fintech hadir dan berkembang pesat di Indonesia, namun masih banyak warga Indonesia yang belum memahami keuntungan yang ditawarkan fintech.

“Generasi milenial khususnya mahasiswa dinilai sangat terbuka dan adaptif terhadap perubahan teknologi dan informasi. Maka dari itu TunaiKita hadir disini bertujuan mengajak para generasi muda untuk mengembangkan ekonomi digital di Indonesia serta paham mengenai perkembangan dunia fintech di Indonesia saat ini, agar kedepannya terjadi sinergisitas untuk menghasilkan SDM potensial dan melek teknologi di masa mendatang.” kata COO TunaiKita, Andry Huzain.

TunaiKita telah terdaftar dan diawasi oleh OJK sebagai platform P2P lending sejak Agustus 2017. Sejak berdiri hingga saat ini, TunaiKita sudah hadir di 159 kota di seluruh provinsi.

Sebagai perusahaan pinjaman online yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK, Tunaikita berencana untuk terus memperluas cakupan dengan target ekspansi ke seluruh kota di Indonesia pada tahun 2019.

“Kali ini TunaiKita hadir di Universitas Jendral Ahmad Yani Cimahi, Bandung, untuk memberi edukasi bagi mahasiswa, pelaku UMKM, Jasa layanan Keuangan dan masyarakat lainya yang turut hadir dalam acara tersebut tentang berbagai manfaat dan kemudahan yang ditawarkan fintech," kata VP Corporate Affairs TunaiKita, Anggie Ariningsih.

TunaiKita hadir dan aktif mensponsori kegiatan Dream Action Sholarship & Job Fair yang diadakan di Universitas Jendral Ahmad Yani, Cimahi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News