Begini Cara Wapres Ma'ruf Amin Memotivasi Anak-Anak di Masa Pandemi

Begini Cara Wapres Ma'ruf Amin Memotivasi Anak-Anak di Masa Pandemi
Wapres Ma'ruf Amin. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin memotivasi anak-anak yang terpaksa melakukan berbagai aktivitas di rumah saja, karena Indonesia masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Menurut Kiai Ma'ruf, hingga kini masih banyak anak-anak yang harus melakukan aktivitas belajar, beribadah, bermain hingga berolahraga di rumah, sehingga tidak bisa berkumpul dengan teman-teman mereka seperti biasanya.

"Meskipun kurang nyaman, bukan berarti harus bersedih dan berputus asa," pesan Wapres Ma'ruf dalam tayangan video menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli, Rabu (22/7).

"Justru inilah saatnya, anak-anak Indonesia, untuk saling menjaga satu sama lain agar tidak tertulari Covid-19, sehingga wabah ini bisa segera berakhir," sambung ketua umum nonaktif Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu.

Wapres pun meminta kepada anak-anak Indonesia agar terus giat belajar dan tetap menjaga kesehatan diri, dengan rajin mencuci tangan, memakai masker saat harus keluar rumah, menghindari kerumunan, serta mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

Sementara, kepada para orang tua, pendidik, dan lembaga pemerhati anak, Wapres Ma'ruf berpesan agar terus membangun optimisme pada anak di tengah kondisi pandemi sekarang ini.

"Bimbinglah mereka agar tetap menjadi anak-anak Indonesia yang cerdas, sehat, dan gembira. Selamat Hari Anak Nasional," ucap Kiai Ma'ruf sembari mendoakan agar anak-anak Indonesia menjadi generasi terbaik penerus cita-cita bangsa yang berakhlak mulia. (fat/jpnn)

Wapres Ma'ruf Amin memberikan motivasi kepada anak-anak Indonesia menjelang peringatan Hari Anak Nasional 23 Juli.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News