Begini Jurus Ketua Bapilu PDIP Menghadapi Isu SARA

Begini Jurus Ketua Bapilu PDIP Menghadapi Isu SARA
PDIP. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP PDI Perjuangan Agustin Teras Narang mengatakan, isu SARA dapat menyerang siapa saja.

Karena itu Teras mengajak seluruh kader PDIP yang ingin maju sebagai bakal calon kepala daerah, tidak usah terlalu mengkhawatirkan hal tersebut.

"Saya kira isu SARA dimana-mana ada, bahkan saya juga merasakannya. Jadi intinya, jangan menganggap hal tersebut sebagai kendala utama," ujar Teras usai menjadi pembicara pada diskusi 'Sehati Sepikir Dalam Kebhinnekaan'yang digelar Perkumpulan Kebangkitan Indonesia Baru di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (16/6) petang.

Menurut mantan gubernur Kalimantan Tengah ini, ada jurus ampuh yang dapat dilakukan untuk menekan isu SARA. Yaitu dengan berusaha berbuat hal terbaik bagi masyarakat. kemudian senantiasa mengedepankan persamaan.

Dengan demikian, masyarakat dapat menilai hal-hal yang disampaikan pihak tertentu untuk menyerang tersebut hanyalah sebuah isu semata. Di mana kebenarannya tidak dapat dipertanggungjawabkan.

"Intinya senantiasa mengangkat persamaan. Karena setiap orang kan memang berbeda, tapi dengan perbedaan yang ada, pada dasarnya memiliki keinginan yang sama, yaitu menyejahterakan dan memakmurkan Indonesia," pungkas Teras.(gir/jpnn)


Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP PDI Perjuangan Agustin Teras Narang mengatakan, isu SARA dapat menyerang siapa saja.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News