Begini Kalimat Pujian Pelatih Timor Leste untuk Egy dkk

Begini Kalimat Pujian Pelatih Timor Leste untuk Egy dkk
Pemain Timnas U-19 merayakan gol ke gawang Timor Leste dengan sujud syukur. Foto: JAWA POS PHOTO

jpnn.com, PAJU - Timnas U-19 Indonesia menang telak dalam dua kali laga di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018.

Terbaru, , tim besutan Indra Sjafri itu sukses membungkam Timor Leste dengan skor telak 5-0 (0-0) di Paju Public Stadium, Korea Selatan, kemarin (2/11).

Dalam laga tersebut, Indra yang sengaja melakukan rotasi dengan menyimpan sejumlah pemain unggulan seperti Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani.

Akibatnya,Timnas U-19 Indonesia tampak kesulitan membongkar pertahanan lawan yang juga bermain ngotot mengejar kemenangan. Hasilnya, babak pertama harus berakhir tanpa gol.

Melihat lini depan buntu plus kurangnya kreator serangan di lini tengah, Indra langsung melakukan perubahan formasi setelah turun minum.

Dia menarik keluar Witan Sulaeman dan Resky Fandi Witriawan. Sebagai ganti, Indra memasukan Egy Maulana Vikry dan Saddil Ramdani untuk menambah daya gedor.

Keputusan Indra tersebut sangat tepat. Sebab, lima menit setelah pergantian pemain, Saddil sudah membuka keran gol pada menit ke-51, disusul Hanis Saghara Putra di menit ke-60.

Sementara tiga gol lain diborong oleh sang bintang Egy di sepuluh menit terakhir, masing-masing di menit ke-84, 88' dan 90+1.

Keputusan Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri tersebut sangat tepat. Sebab, lima menit setelah pergantian pemain, Saddil sudah membuka keran gol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News