Begini Kata Menkeu Sri Mulyani soal Penelusuran Aset Rafael Alun

Begini Kata Menkeu Sri Mulyani soal Penelusuran Aset Rafael Alun
Menkeu Sri Mulyani soal aset Rafael Alun. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyebut Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenkeu telah memeriksa arus transaksi enam perusahaan yang sahamnya dimiliki mantan pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo.

Dia menyebut hasil pemeriksaan oleh Itjen Kemenkeu itu nantinya akan disampaikan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Semuanya sudah diperiksa. Nanti Irjen (Irjen Kemenkeu) yang sampaikan," kata Sri Mulyani di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (7/3).

Hal itu disampaikan Sri Mulyani saat ditanya tentang permintaan KPK agar Kemenkeu menelusuri arus transaksi dari enam perusahaan terkait Rafael Alun.

Nama Rafael Alun Trisambodo menjadi sorotan setelah putranya, Mario Dandy Satrio (MDS) menjadi tersangka kasus penganiayaan berat terhadap Cristalino David Ozora.

Mario Dandy juga diketahui kerap pamer kendaraan dan aset mewah di media sosialnya.

Belakangan diketahui Mario adalah anak dari Rafael yang memiliki harta kekayaan jumbo, yakni Rp 56 miliar berdasarkan LHKPN yang dilaporkan ke KPK.

Kekayaan Rafael itu menimbulkan kecurigaan lantaran dianggap tidak sesuai dengan profil gaji ayah Dandy yang saat itu masih pejabat eselon III Ditjen P?ajak Kemenkeu.

Menkeu Sri Mulyani bilang begini soal penelusuran aset dan harta kekayaan Rafael Alun Trisambodo, mantan pejabat Ditjen Pajak Kemenkeu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News