Begini Kata PN soal Sidang Pembacaan Tuntutan Ahok

Begini Kata PN soal Sidang Pembacaan Tuntutan Ahok
Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengadilan Negeri Jakarta Utara memberi sinyal akan tetap menggelar sidang perkara dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Selasa (11/4) nanti.

Dalam sidang itu diagendakan pembacaan tuntutan oleh jaksa. "Saya kira sidang ini belum ada yang berubah, artinya apa pun yang terkait persidangan, kan disampaikan di sidang," kata juru bicara PN Jakarta Utara Hasoloan Sianturi saat dihubungi, Jumat (7/4).

Sebelumnya sempat beredar kabar sidang dengan agenda pembacaan tuntutan itu akan berubah. Hasoloan menegaskan, majelis hakim merupakan ranah tertinggi dalam criminal justice system. Sehingga, apa pun yang sudah diagendakan oleh majelis hakim, harus dituruti oleh segenap pihak, tak terkecuali polisi.

Di samping itu, kata dia, permohonan penundaan sidang Ahok pun harusnya disampaikan dalam ruang peradilan. Di mana, majelis hakim, jaksa penuntut umum, dan penasihat hukum sama-sama menyetujuinya.

"Apa pun acara dan tindakan yang dianggap perlu dalam persidangan, semua diutarakan di persidangan dan disampaikan di persidangan," tandas dia. (mg4/jpnn)

 


Pengadilan Negeri Jakarta Utara memberi sinyal akan tetap menggelar sidang perkara dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News