Begini Komentar Ikatan Dokter Indonesia soal Program Vaksinasi Covid-19, Mantap!

Begini Komentar Ikatan Dokter Indonesia soal Program Vaksinasi Covid-19, Mantap!
Ketua PB IDI Daeng M Faqih (kedua kiri) menyampaikan bahwa IDI mendukung program vaksinasi COVID-19. Foto: tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr Daeng M Faqih optimistis program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah bakal menekan penularan kasus atau bahkan menghentikan penularan COVID-19 di Indonesia.

"Program vaksinasi ini harapan besar bagi semua, tidak hanya untuk petugas kesehatan saja, tetapi untuk seluruh rakyat. Vaksin ini alat terbesar untuk menurunkan serendah-rendahnya bahkan menghentikan penularan COVID-19," kata Daeng dalam konferensi pers di kantor PB IDI yang dipantau secara daring di Jakarta, Senin (14/12).

Daeng mengatakan bahwa upaya intervensi untuk menekan kasus penularan COVID-19 di Indonesia dengan cara penerapan protokol kesehatan dinilai belum efektif lantaran kasus konfirmasi positif harian yang terus meningkat dari hari ke hari.

Menurut dia, terus bertambahnya kasus positif COVID-19 di Indonesia dikarenakan masyarakat Indonesia belum benar-benar menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin dan ketat.

Oleh karena itu, Daeng menyampaikan bahwa program vaksinasi adalah salah satu upaya lain yang diharapkan bisa lebih efektif untuk menekan penularan kasus COVID-19 di Indonesia yang masih saja terus meningkat.

Keefektifan vaksin dalam menekan penularan kasus COVID-19 di Indonesia tentu sangat tergantung dengan seberapa berhasil program vaksinasi tersebut dilaksanakan di Indonesia.

Upaya intervensi untuk menekan COVID-19 di Indonesia dengan cara penerapan protokol kesehatan dinilai belum efektif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News