Begini Kondisi Juara Formula 1 Setelah Sempat Satu Pesta dengan Pasien Positif Corona

Begini Kondisi Juara Formula 1 Setelah Sempat Satu Pesta dengan Pasien Positif Corona
Lewis Hamilton sempat berinteraksi dengan Idris Elba yang ternyata positif corona. Foto: EssentialySport

jpnn.com - LEWIS Hamilton, sang Juara Formula 1 musim 2019 mengabarkan kondisi terkininya setelah menghadiri pesta bersama Sophie Trudeau dan Idris Elba, yang kemudian dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Juara dunia enam kali itu mengeluarkan pernyataan untuk meyakinkan penggemar bahwa dia tidak mengalami gejala terinfeksi virus corona setelah seminggu isolasi mandiri.

Hamilton juga menekankan bahwa meskipun tidak menunjukkan gejala virus, dia belum melakukan tes karena hanya terbatasnya jumlah alat yang tersedia saat ini.

“Ada beberapa spekulasi tentang kesehatan saya, setelah saya berada di sebuah acara di mana dua orang kemudian dites positif terkena virus corona,” kata Hamilton, dikutip Pojoksatu.id dari newschain.uk.

“Aku ingin memberitahumu bahwa aku baik-baik saja, merasa sehat dan berolahraga dua kali sehari. Aku tidak memiliki gejala, dan sekarang sudah 17 hari sejak aku melihat Sophie dan Idris. Aku telah berkomunikasi dengan Idris dan bahagia mendengar dia baik-baik saja.”

“Saya memang berbicara dengan dokter saya dan mengecek apakah saya perlu melakukan tes tetapi kenyataannya adalah, hanya sedikit alat tes yang tersedia. Sementara banyak orang yang membutuhkannya lebih dari saya. Terutama karena saya tidak menunjukkan gejala apa-apa sama sekali,” kata pebalap asal Inggris tersebut.

Musim Formula 1 telah ditunda karena pandemi COVID-19, dengan Grand Prix Monaco diumumkan sebagai balapan terakhir yang dibatalkan.

Perlombaan pertama musim 2020 diharapkan adalah Grand Prix Azerbaijan pada 7 Juni, meskipun itu bisa berubah jika penyebaran virus terus memburuk.(fat/pojoksatu/jpnn)

Juara Formula 1 Lewis Hamilton menghadiri pesta yang sama dengan Sophie Trudeau dan Idris Elba yang ternyata positif virus corona.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News