Senin, 17 Desember 2018 – 10:36 WIB

Begini Kondisi Pejabat yang Disiram Air Keras, Siapa Pelaku?

Sabtu, 01 Desember 2018 – 08:37 WIB
Begini Kondisi Pejabat yang Disiram Air Keras, Siapa Pelaku? - JPNN.COM

jpnn.com, BANJARMASIN - Polisi belum berhasil mengungkap kasus penyiraman air keras terhadap Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalsel Asep Syarifuddin. Belum terkuak siapa pria misterius yang melakukan penyerangan kepada Asep.

Meski demikian, kondisi kesehatan Asep sendiri sudah mulai berangsur pulih. Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group) yang bertandang ke ruangan perawatan, melihat wajah, dada serta bagian tangan Asep masih dibalut dengan perban. Asep tak bisa diwawancarai. Lidahnya juga terkena cairan air keras yang diduga asam sulfat.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalsel Ferdinand Siagian mengatakan, semenjak dibawa ke Rumah Sakit Suaka Insan, petugas medis sudah melakukan pelayan maksimal. Ferdinand, sendiri kembali melihat perkembangan kesehatan Asep, Kamis (29/11).

Kerusakan kulit wajah Asep cukup serius. Dokter bedah plastik melakukan tiga kali operasi. Pertama, pada tanggal 21 November, dua hari kemudian atau 23 November operasi kembali dilakukan, dan terakhir tanggal 27 November.

Setelah dioperasi, pihaknya masih melihat perkembangan Asep dalam seminggu ke depan. “Yang menjadi perhatian dokter adalah di bagian hidung, mulut, pundak kiri dan kanan,” jelasnya.

Ferdinand menyerahkan sepenuhnya pengungkapan kasus ini kepada kepolisian. Keterangan dan informasi sudah diberikan. “Kita suport beliau, supaya cepat sembuh,” ujarnya.

Asep disiram air keras oleh seorang pria misterius, Selasa (20/11) malam sesaat keluar dari halaman parkir sebuah kafe di perempatan Jalan Tarakan dan S Parman, Banjarmasin. Tak ada yang mengetahui bahkan mengenali ciri-ciri pelaku yang diketahui seorang pria tersebut. Di lokasi hanya tertinggal gelas plastik yang masih tersisa cairan air keras dan tisu.

Kepolisian bekerja keras mengungkap kasus ini. Hingga Kamis mereka telah memeriksa lima orang di kafe, diantaranya dua orang penjaga parkir di kafe, bernama Hairil (42) dan Denni Aditya, (23).

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar