Begini Kondisi Sopir Truk Tangki Pertamina yang Terlibat Kecelakaan Maut, Ternyata

Begini Kondisi Sopir Truk Tangki Pertamina yang Terlibat Kecelakaan Maut, Ternyata
Kondisi truk Pertamina yang kecelakaan di Jalan Raya Alternatif Cibubur, Kota Bekasi, Senin (18/7). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution mengungkapkan kondisi sopir truk tangki yang terlibat dalam kecelakaan maut di Jalan Raya Alternatif Cibubur, Bekasi, Senin (18/7) sekitar pukul 15.29 WIB.

Menurut dia, sopir yang mengendarai truk dengan nomor polisi B 9598 BEH itu dalam kondisi baik-baik saja sebelum berkendara.

"Standar Pertamina, sopir mobil tangki itu ada dua orang. Jadi, kami juga cek datanya, kondisi sopir dalam keadaan baik dan sebelum mereka kerja," ujar Alfian kepada wartawan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (18/7).

Menurut Alfian, truk yang dikendarai oleh dua sopir tersebut memuat bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite.

"Itu (truk tangki, red) dari terminal kami di Tanjung Priok, tujuannya untuk beberapa SPBU di daerah Cileungsi dan sekitarnya," ungkapnya.

Terkait kondisi dua orang pengendara truk tangki itu, Alfian menyampaikan pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan kepolisian di tempat kejadian.

"Kondisi pengendara saya belum update ya, nanti kami akan sampaikan lebih lanjut. Tim kami juga ada di lokasi kecelakaan, kami akan mintakan keterangan lebih lanjut," ujar dia.

Alfian mengatakan pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait penyebab kecelakaan itu bersama dengan pihak yang berwajib.

Pertmina memastikan sopir truk tangki yang terlibat kecelakaan maut dalam kondisi baik-baik saja sebelum berkendara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News