Begini Kronologi Penyerangan Kantor DPP PPP, Tegang!

Begini Kronologi Penyerangan Kantor DPP PPP, Tegang!
Polisi melakukan olah TKP di kantor DPP PPP, Minggu (16/7). Foto: Adrian Gilang/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz diserbu oleh 80 orang pada Minggu (16/7) dini hari, tepatnya pukul 02.00 WIB. Mereka mencoba masuk ke dalam kantor DPP PPP.

Humphrey Djemat selaku Wakil Ketua Umum ‎PPP kubu Djan mengatakan, sempat terjadi dorong-dorongan ketika proses penyerangan yang diduga dilakukan oleh kubu M. Romahumurziy. Saat itu, ada lima orang yang berjaga di kantor DPP PPP.

"Mereka di luar pagar teriak-teriak supaya yang di dalam keluar," kata Humphrey di kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta, Minggu (16/7).

Namun, dia menjelaskan, karena penjaga di kantor DPP PPP bertahan, akhirnya pelaku penyerangan melempar batu dari luar kantor DPP PPP. "Ada kaca yang pecah," tutur Humphrey.

Dia menyatakan, pihak Polsek Menteng langsung turun begitu mendapatkan informasi kantor DPP PPP diserang. Brimob juga turut hadir untuk mengamankan situasi.

"Akhirnya jam 03.00 WIB ‎keadaan kondusif, mereka pergi. Kapolsek turun tangan tanya 'siapa kalian?' Mereka bilang dari Pemuda Kabah Romahurmuziy," ucap Humphrey.

Satu orang bernama Nong Lea (17) terluka imbas penyerangan kantor DPP PPP. Dia mengalami luka di bagian wajah, karena terkena lemparan batu. (gil/jpnn)


Kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz diserbu oleh 80 orang pada Minggu (16/7) dini hari, tepatnya pukul 02.00 WIB. Mereka


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News