Begini Kronologis Masalah Penyerempetan Mobil Versi Roy Suryo

Begini Kronologis Masalah Penyerempetan Mobil Versi Roy Suryo
Roy Suryo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo menjelaskan kronologis penyerempetan mobil dengan pesinetron Lucky Alamsyah.

Pria kelahiran Yogyakarta itu mengatakan bahwa mobil keduanya saling berbenturan pada Sabtu (22/5).

Saat itu, Roy Surya yang duduk di kursi penumpang hendak menuju stasiun televisi swasta di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Namun mobilnya tak sengaja berbenturan dengan kendaraan lain saat berada di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, padahal menurutnya, sang sopir telah menyalakan lampu sein.

"(Mobil) di jalur kedua dari kanan akan masuk jalur ketiga dari kanan tiba-tiba dari sayap kiri belakang, ada kendaraan (melaju) kencang yang kemudian menyerempet," ujar Roy Suryo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (24/5).

"Jadi, saya diserempet," sambungnya.

Sopir yang mengemudikan mobil Roy Suryo pun langsung membunyikan klakson setelah benturan itu terjadi.

Kemudian Lucky Alamsyah langsung turun dari mobil yang berbenturan dengannya itu.

Roy Suryo mengatakan pesinetron 48 tahun itu terlihat begitu marah bahkan mengetuk kaca pengemudi sebanyak dua kali.

"Ketika jendela (mobil) dibuka, saya merasakan betul energi dia untuk marah tambah besar. Jadi, dia tampaknya kaget atau senang melihat saya ada di dalam," kata Roy. 

Namun, lantaran mantan politisi Partai Demokrat itu tengah terburu-buru karena ada jadwal siaran, Roy mengajak Lucky untuk membicarakan masalah tersebut di parkiran stasiun televisi yang dia tuju.

Roy Suryo juga meminta petugas keamanan yang berada di sana untuk memanggil polisi guna menyelesaikan masalah penyerempetan tersebut.

Sebab, dia sendiri harus mengisi acara di stasiun televisi tersebut.

"Saya bilang ke sopir saya, 'tolong selesaikan dengan anggota kepolisian, jangan sampai selesai tanpa anggota kepolisian'. Selesai siaran, saya turun, saya tanya ke drivernya, 'mana orangnya?' , 'pergi pak'. Saya tanya ke satpam, 'pergi pak sambil marah-marah'," terang Roy Suryo.

Dia menyebut bahwa Lucky Alamsyah pergi meninggalkan lokasi sambl memarahi petugas keamanan yang berjaga di sana.

"Jadi, dia (Lucky Alamsyah) marah-marah dan pergi sebelum polisi datang. Jadi, dialah yang kabur," seru pria 52 tahun tersebut.

Kekinian, Roy Suryo telah melaporkan Lucky Alamsyah ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik dan pemutar balikkan fakta.

Laporan tersebut sudah teregister dengan nomor LP/2669/V/YAN.2.5/2021/SPKT PMJ pada 24 Mei 2021.

Adapun Lucky Alamsyah dilaporkan dengan Pasal 27 Ayat 3 juncto Pasal 45 Ayat 3 Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE atau Pasal 310 KUHP dan Pasal 311 KUHP.(mcr7/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo menjelaskan kronologis penyerempetan mobil dengan pesinetron Lucky Alamsyah.


Redaktur & Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News