Begini Kronologis Oknum Polisi Rekam Adegan Asusila, Terancam Dipecat

Begini Kronologis Oknum Polisi Rekam Adegan Asusila, Terancam Dipecat
Ilustrasi video dewasa. Grafis: Rahayuning Putri Utami/JPNN.com

jpnn.com, GORONTALO - Salah seorang anggota Polri berinisial RM telah ditangkap dan ditahan Ditreskrimum Polda Gorontalo, lantaran terlibat dalam kejahatan asusila yang dialami seorang wanita bersama dengan sejumlah pria.

Oknum polisi inisial RM itu terlibat dalam kasus asusila dalam sebuah mobil yang videonya viral pada Desember 2020 lalu.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Wahyu Tri Cahyono mengatakan, RM yang berdinas di Polres Boalemo itu sudah dijadikan tersangka dan ditahan.

"Peran RM hanya merekam video, sementara yang melakukan perbuatan asusila adalah sekelompok pemuda yang sedang dalam pengaruh minuman keras (miras-red)," kata Wahyu, Selasa (26/1).

Menurut Wahyu, RM berperan merekam aksi sejumlah laki-laki yang melakukan pelecehan terhadap seorang wanita di dalam mobil tersebut.

RM sendiri diketahui berstatus disersi selama lebih dari satu bulan.

"Atas perbuatannya, saat ini oknum polisi itu sudah ditetapkan sebagai tersangka dan mulai hari ini sudah dilakukan penahanan," tegas Wahyu.

Selain diberikan sanksi pidana, RM juga akan mendapat sanksi di internal Polri.

Seorang oknum polisi berinisial RM telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan terkait video viral kasus asusila di dalam mobil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News