Begini Kunci Rehan/Lisa Memulangkan Juara Bertahan Swiss Open

Begini Kunci Rehan/Lisa Memulangkan Juara Bertahan Swiss Open
Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati saat berlaga di Indonesia Masters 2021. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, SWISS - Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di luar dugaan menyingkirkan juara bertahan Swiss Open untuk meraih tiket semifinal.

Berlaga di St. Jakobshalle Basel, Jumat (25/3) malam WIB, Rehan/Lisa menang dua gim langsung melawan wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue dengan skor 21-19, 21-16 dalam tempo 40 menit.

Pada laga ini, Rehan/Lisa bermain lepas dan tanpa beban saat menghadapi Gicquel/Delrue. 

Selepas pertandingan keduanya mengaku selain bermain lepas sejak awal laga mereka fokus mengingat lawan yang dihadapi memiliki segudang pengalaman.

"Kami akui, pasangan Prancis bagus dan memiliki banyak pengalaman dibandingkan kami. Pertandingan hari ini tidak mudah dan kami tidak menyangka bisa menang. Pada laga ini, kami mencoba untuk terus menyerang mereka," ujar Lisa dalam rilis tertulis. 

"Saya dan Lisa pada laga ini menjaga fokus agar tidak hilang dengan adu kekuatan fisik. Kami melihat wakil Prancis itu bermain dengan pola begitu-begitu saja. Jadi kami memutuskan untuk bertahan sehingga mereka kurang kuat,” sambung Rehan.

Selain itu fokus, pasangan ranking 55 dunia itu mengaku menjalin komunikasi dengan baik saat di lapangan. Tidak heran saat poin-poin kritis keduanya terlihat sangat cair.

"Alhamdulillah komunikasi saya dengan Rehan begitu lancar tadi. Kami berdua saling mengingatkan dan memberi semangat," tambah Lisa.

Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di luar dugaan menyingkirkan juara bertahan Swiss Open untuk meraih tiket semifinal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News