Begini Langkah PSSI Agar Elkan Baggott Bisa Bermain di Laga Indonesia vs Vietnam

Begini Langkah PSSI Agar Elkan Baggott Bisa Bermain di Laga Indonesia vs Vietnam
Bek Tim Nasional Indonesia U-19 Elkan Baggott. Foto: PSSI

jpnn.com, SINGAPORE - Ketum PSSI M Iriawan sudah menggelar komunikasi langsung dengan Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura Suryopratomo terkait kasus karantina bagi Elkan Baggott.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi. Dia berharap komunikasi itu bisa menemui titik terang.

"PSSI memahami apa yang jadi atensi dari pemerintah Singapura terkait protokol kesehatan. Namun, PSSI masih tetap berharap agar hal ini bisa diselesaikan dan dibantu Panitia AFF serta federasi sepak bola Singapura," ucap Yunus, Selasa (14/12) malam.

Pria asal Samarinda, Kaltim, tersebut menjelaskan, kedatangan Elkan Baggott ke Singapura ialah untuk mewakili Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 dengan Singapura sebagai tuan rumah.

"Harapan kami, ada diskresi dari pemerintah Singapura terhadap Elkan Baggott," tambahnya.

Yunus berharap, komunikasi yang sudah dijalin antara Ketum PSSI yang karib disapa Iwan Bule dengan Dubes RI Suryopratomo berbuah hasil positif dan Elkan bisa bermain melawan Vietnam esok hari, Rabu (15/12).

"Mudah-mudahan hal ini bisa diselesaikan, kami lihat besok. Harapan kami, besok Elkan bisa ikut tanding melawan Vietnam," tuturnya.

Sebelumnya, otoritas kesehatan Singapura meminta Elkan Baggot melakukan karantina karena pemain Ipswich Town itu berada satu pesawat dengan penumpang yang terjangkiti Covid-19 varian Omicron pada Selasa (7/12) lalu.

PSSI berharap pemerintah Singapura memberikan diskresi khusus untuk Elkan Baggott agar bisa bermain dalam laga timnas Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News