Begini Mekanisme Pendaftaran SNMPTN 2019

Begini Mekanisme Pendaftaran SNMPTN 2019
Pendaftaran SNMPTN 2019. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Ravik Karsidi mengatakan, para siswa yang sudah dinyatakan memenuhi syarat bisa mendaftar SNMPTN 2019 (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri Tahun 2019).

Tercatat ada 613.860 siswa dari 14.744 sekolah yang berhak mendaftar. "Siswa yang sudah dinyatakan memenuhi syarat bisa daftar SNMPTN. Dan, perhatikan prosedurnya," kata Ravik dalam pernyataan resminya, Minggu (3/2) malam.

Berikut mekanisme pendaftaran SNMPTN:

1. Siswa Pendaftar yang memenuhi kriteria pemeringkatan oleh LTMPT, menggunakan NISN dan password login ke laman SNMPTN 2019 http://web.snmptn.ac.id untuk melakukan pendaftaran.

2. Siswa pendaftar mengisi biodata, pilihan PTN, dan pilihan program studi, serta mengunggah (upload) pasfoto resmi terbaru dan dokumen prestasi tambahan (jika ada).

3. Siswa Pendaftar harus membaca dan memahami “seluruh ketentuan yang berlaku pada PTN pilihan”.

4. Siswa Pendaftar pada program studi bidang seni dan olahraga wajib mengunggah portofolio dan dokumen bukti keterampilan yang telah disahkan oleh Kepala Sekolah menggunakan pedoman yang dapat diunduh dari laman http://www.snmptn.ac.id.

5. Siswa Pendaftar mencetak Kartu Bukti Pendaftaran sebagai tanda bukti peserta SNMPTN. (esy/jpnn)


Pendaftaran SNMPTN 2019 dimulai, tercatat lebih 600 ribu siswa dari 14 ribuan sekolah berhak ikut mendaftar.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News