Begini Penampakan Tembok Anti-Imigran Donald Trump

Begini Penampakan Tembok Anti-Imigran Donald Trump
Prototipe tembok perbatasan AS-Meksiko. Foto: AP

jpnn.com, SAN DIEGO - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tidak pernah sedikit pun mengendurkan ambisinya untuk membangun tembok permanen di perbatasan Meksiko. Kendati sumber pembiayaan proyek fantastis itu belum jelas, proses menuju realisasi jalan terus.

Pada Kamis (19/10), dua prototipe terakhir Tembok Trump selesai dikerjakan di Kota San Diego, San Diego County, Negara Bagian Florida.

’’Sebenarnya mereka punya waktu sampai 26 Oktober untuk menyelesaikan proyek pembangunan tembok tersebut. Tapi, dua prototipe terakhir sudah dipublikasikan,’’ ungkap Theron Francisco, jubir Border Patrol di perbatasan AS dan Meksiko tersebut.

Dua prototipe terakhir yang berdiri di tanah lapang tidak jauh dari Kota Tijuana, Meksiko, itu berwujud tembok beton dan bukan beton.

Prototipe tembok beton yang dipamerkan pada Kamis tersebut menggunakan batu bata berbagai ukuran.

Hasilnya, tembok permanen itu memiliki kontur yang menarik dan terkesan mahal. Prototipe yang bukan beton memakai bahan utama baja.

Tembok bukan beton tersebut terdiri atas lempengan-lempengan baja. Salah satunya memiliki ujung yang runcing pada bagian atas.

Bob Goodlatte, politikus Partai Republik yang memimpin Komite Yudisial House of Representatives, menyatakan bahwa realisasi Tembok Trump tidak terjadi dalam waktu dekat.

Kontraktor pemerintah AS telah selesai membangun prototipe tembok perbatasan impian Presiden Donald Trump

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News