Begini Perasaan Valentino Rossi Jelang MotoGP Austria

Begini Perasaan Valentino Rossi Jelang MotoGP Austria
Valentino Rossi. Foto: diambil dari motogpcom

jpnn.com, SPIELBERG - Pembalap tim Monster Energy Yamaha Valentino Rossi mengungkapkan ia harus membenahi kecepatannya di babak kualifikasi, jika ingin bertarung untuk podium di balapan MotoGP Austria, Minggu (16/8) nanti.

Rossi menyebut hal itu lantaran belajar dari hasil MotoGP Ceko akhir pekan lalu, di mana dia start dari P10 dan finis di P5.

Pria berusia 41 tahun itu mengaku jauh lebih nyaman dengan tunggangannya tahun ini setelah memboyong crew chief baru David Munoz dari Moto2.

The Doctor lebih bisa membalap dengan gayanya sendiri ketimbang terpaku kepada data yang didapat oleh para engineer Yamaha.

Podium di GP Andalusia dan tren positif di Brno menjadi modal awal pembalap paling senior di grid MotoGP itu, yang sementara ini berada di peringkat ketujuh dengan 27 poin, terpaut 32 poin dari Fabio Quartararo yang memuncaki klasemen setelah tiga balapan.

"Dari satu sisi ini perasaan yang positif karena aku menikmati balapan itu, juga aku bisa membalap dengan baik, juga di kondisi yang sulit dan tidak terlalu buruk," kata Rossi soal MotoGP Ceko di sesi jumpa pers yang digelar di Red Bull Ring, Austria.

"Di sisi lain kami harus membenahi sesuatu khususnya untuk Sabtu dan mencoba untuk start dari posisi yang lebih baik," imbuh Rossi seperti dilansir laman resmi MotoGP.

Sementara itu, karakteristik Red Bull Ring kurang bersahabat dengan Yamaha karena belum pernah finis lebih tinggi dari peringkat tiga, diraih Quartararo tahun lalu.

Rangkaian MotoGP Austria akan dibuka dengan latihan bebas pertama, Jumat (14/8) mulai pukul 14.55 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News