Begini Respons Fadli Zon soal TGB Dukung Jokowi

Begini Respons Fadli Zon soal TGB Dukung Jokowi
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Fadli Zon tidak mempersoalkan langkah Gubernur NTB TGB Zainul Majdi berbalik mendukung Jokowi.

Fadli menegaskan bahwa TGB Zainul bukanlah kader Gerindra, sehingga boleh saja mendukung petahana. “Tidak ada masalah, kan dia bukan kader Gerindra juga,” tegas Fadli di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/7).

Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu menegaskan, setiap orang berhak menentukan pilihan. Menurut Fadli, pilihan itu tergantung dengan keyakinan politik setiap orang.

Fadli memastikan dukungan yang diberikan anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, itu tidak akan menggerus suara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di NTB. Sebab, kata dia, kemenangan Prabowo di NTB pada pilpres 2014 lalu itu karena pilihan masyarakat itu sendiri.

“Saya kira yang memilih waktu (pilpres 2014) di NTB itu masyarakat NTB sendiri. Saya kira masayrakat NTB adalah masyarakat yang cukup jeli dan tegas memilih siapa calon pemimpin,” katanya.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan sejauh ini partainya belum membahas persoalan dukungan yang diberikan TGB kepada Jokowi. Dia mengatakan, perpindahan satu orang satu suatu partai ke partai lain itu biasa.

“Khusus untuk TGB belum menjadi agenda (pembahasan) kami, belum prioritas untuk dibahas,” kata Syarief di gedung DPR, Jakarta, Senin (9/7).

BACA JUGA: Kecewa pada TGB, PA 212 Siap Dukung Anies Baswedan Capres

Waketum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, TGB Zainul Majdi bukan kader Gerindra sehingga tidak masalah dukung Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News