Begini Strategi Lanal Cilacap Asah Naluri Tempur Prajurit TNI AL

Begini Strategi Lanal Cilacap Asah Naluri Tempur Prajurit TNI AL
Palaksa Lanal Cilacap, Letkol Laut (P) Bambang Harton memimpin latihan Pertahanan Pangkalan di Lanal Cilacap, Selasa (24/9). Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, CILACAP - Untuk melatih kesiapan dan naluri tempur prajurit, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, Lantamal V, Koarmada II melaksanakan latihan Pertahanan Pangkalan. Latihan tersebut dipimpin oleh Palaksa Lanal Cilacap, Letkol Laut (P) Bambang Hartono, Selasa (24/9).

Menurut Bambang, latihan kali ini memerankan berbagai materi latihkan di antaranya Peran Penindakan Huru-hara, Peran Anti-Sabotase dan Teror, Peran Anti-Separatis, Peran Pertahanan Pangkalan dan Peran Penanggulangan Kebakaran.

Sementara Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana memantau langsung jalannya latihan pertahanan pangkalan yang dilakukan para prajuritnya.

Menurutnya, latihan ini merupakan agenda latihan yang dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan dalam menjaga kemampuan satuan dan individu prajurit Lanal Cilacap dalam mempertahankan Pangkalan TNI Angkatan Laut dari serangan darat maupun udara yang bisa terjadi kapan saja.

"Latihan pertahanan ini untuk menguji kemampuan setiap prajurit individu maupun kelompok dalam menempati pos tempur mereka masing-masing apabila terjadi bahaya serangan dari Musuh," ujarnya.(fri/jpnn)

Untuk melatih kesiapan dan naluri tempur, personel Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, melaksanakan latihan Pertahanan Pangkalan.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News