Habib Luthfi Bekali Para Prajurit dan Taruna AAL, Begini Pesannya

Habib Luthfi Bekali Para Prajurit dan Taruna AAL, Begini Pesannya
Ulama kharismatik asal Pekalongan, Maulana Habib Luthfi bin Yahya memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada prajurit dan Taruna AAL di Gedung Mas Pardi, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Kamis (3/6). Foto: Penerangan AAL

jpnn.com, SURABAYA - Ulama kharismatik asal Pekalongan, Maulana Habib Luthfi bin Yahya memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada prajurit dan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL).

Acara tersebut berlangsung di Gedung Mas Pardi, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Kamis (3/6).

Habib Luthfi yang tiba di Kampus AAL bersama Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono disambut oleh Gubernur AAL Meyjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, Wagub AAL Laksma TNI Rudhi Aviantara, Seklem AAL Kolonel Laut (P) Syamsul Rizal, para Direktur AAL, Kaopsjar, Danmen AAL dan para Kepala Depertemen Program Pendidikan AAL lainnya.

Kedatangan Habib di kampus Taruna Laut ini, disambut juga Gordon Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL, diikuti segenap prajurit dan PNS AAL, yang berbaris mulai dari gerbang Utama AAL hingga Gedung Mas Pardi sebagai lokasi pembekalan.

“Saya bersama seluruh civitas akademika AAL mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Dr. Maulana Al Habib Luthfi Bin Yahya, yang telah berkenan meluangkan waktu untuk memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan kepada Taruna Taruni Akademi Angkatan Laut,” ucap Gubernur AAL diawal sambutanya.

Gubernur berpesan kepada seluruh anak didiknya untuk menyimak apa yang disampaikan Habib.

Dia berharap pesan Habib dapat menggugah semangat dan jiwa patriot para Taruna untuk lebih cinta kepada Tanah Air dan bangsa serta menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945, sehingga akan tercipta pribadi Taruna yang memiliki jati diri, berkepribadian dan berkarakter yang tangguh serta bertanggung jawab.

Habib Luthfi, ulama kondang kelahiran Pekalongan 10 November 1947 yang juga sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, dalam pembekalannya mengingatkan agar generasi muda dapat menjaga harga diri serta adat kehidupan manusia.

Ulama kharismatik asal Pekalongan, Maulana Habib Luthfi bin Yahya memberikan pembekalan kepada prajurit dan Taruna AAL, begini pesannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News