Beginilah Akibat Bandingkan Habib Rizieq dengan Ahok

Beginilah Akibat Bandingkan Habib Rizieq dengan Ahok
Basuki T Purnama. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Persaudaraan Alumni (PA) 212 telah memecat Faizal Assegaf dari keanggotaan eks aktivis pada Aksi Bela Islam (ABI) 2 Desember 2016 itu. Pasalnya, Faizal dituding telah menebar kabar bahwa rencana kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab hanyalah isu belaka.

Kabar tentang pemecatan Faizal itu disampaikan Juru Bicara PA 212 Novel Bamukmin, Selasa (20/2). "Faizal Assegaf sudah dipecat dari Presidium 212 dan Presidium pun sudah tidak diakui keberadaanya, berdasarkan hasil mukernas beberapa waktu lalu yang berubah menjadi Persaudaraan Alumni 212," kata Novel seperti diberitakan JawaPos.Com.

Novel menjelaskan, Faizal telah membandingkan Habib Rizieq dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang kini menjadi terpidana penistaan agama. Faizal dalam diskusi bertajuk Kedatangan Rizieq dan Potensi Gaduh di Tahun Politik pada Minggu lalu (18/2) menyebut Ahok lebih kesatria ketimbang Rizieq.

"Di mana yang bersangkutan (Faizal Assegaf, red) menyatakan,  dalam menghadapi masalah hukum, Ahok lebih negarawan dan lebih kesatria dari pada Habib Rizieq'," kata Novel menirukan ucapan Faisal.

Oleh sebab itu, PA 212 tak bertanggung jawab atas pernyataan Faizal. Novel menegaskan, PA 212 tak mau disangkutpautkan dengan Faizal lagi.

"Kami bersepakat untuk menonaktifkan Faizal Assegaf dalam segala aktivitas yang dilakukan, ataupun yang mengatasnamakan Presidium 212," pungkasnya.(rdw/JPC)


Faizal Assegaf didepak dari Persaudaraan Alumni 212 karena menyebut Ahok lebih kesatria ketimbang Habib Rizieq dalam menghadapi proses hukum.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News