Beginilah Cara Lion Group Cetak Para Pilotnya Agar Memiliki Standar Internasional

Beginilah Cara Lion Group Cetak Para Pilotnya Agar Memiliki Standar Internasional
Salah satu alat simulator pesawat yang dimiliki Lion Group. Di dalam alat tersebut seorang pilot belajar cara mengemudikan pesawat dengan baik dan benar. FOTO Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - TANGERANG - Lion Group melalui Angkasa Training Center (ATC) bekerjasama dengan Airbus Training Organisation (ATO) untuk melatih para pilot menerbangkan pesawat. 

Tak main-main, dengan adanya kerjasama tersebut, setiap pilot yang diluluskan dari ATC telah memiliki standar internasional.

"Kami latih untuk meningkatkan kualitas pilot. Jadi pilot kami bisa bersaing di dunia internasional, karena kami sudah menjadi bagian dari Airbus Training Service," ujar General Manager ‎ATC Dibyo Soesilo di Kantor ATC, Tangerang, Selasa (12/1).

Seluruh pilot lulusan ATC, sambung Dibyo sejauh ini untuk memenuhi kebutuhan pilot di Lion Group yang sampai saat ini masih mengalami kekurangan. Mengingat jumlah pesawat milik Lion Group terus bertambah setiap tahunnya.

Bahkan, tak menutup kemungkinan ATC nantinya bisa melatih pilot-pilot asing yang ingin mengendarai pesawat jet. Untuk saat ini Lion Group telah memiliki 6 alat simulator pesawat. Jumlah alat canggih tersebut akan terus bertambah setiap tahunnya.

"Saat ini kami miliki 6 simulator pesawat, ada Boeing 737-900ER, ada Airbus 320-200 dan ada juga ATR 72-500. Untuk tahun ini kami akan tambah lagi empat, jadi totalnya 10 simulator pesawat," papar pria berkacamata ini. (chi/jpnn)


TANGERANG - Lion Group melalui Angkasa Training Center (ATC) bekerjasama dengan Airbus Training Organisation (ATO) untuk melatih para pilot menerbangkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News