Beginilah Cara Teman Ahok Membuktikan Validitas KTP Dukungan, Wow!

Beginilah Cara Teman Ahok Membuktikan Validitas KTP Dukungan, Wow!
Seratusan Teman Ahok menikmati buka puasa bersama usai melakukan rekapitulasi manual sejuta KTP di Markas Utama Teman Ahok, Graha Pejaten, Kamis (29/6). Foto: Ken Girsang/JPNN.com

jpnn.com - MARKAS Teman Ahok di Graha Pejaten, Jakarta Selatan, dipenuhi seratusan anak-anak muda dari sejumlah daerah, Rabu (29/6). 

Saking banyaknya para relawan Basuki Tjahaja Purnama yang hadir, Teman Ahok terpaksa mendirikan tenda besar di depan sebuah rumah yang selama ini digunakan menjadi posko utama.

Ken Girsang – Jakarta

Ratusan anak muda yang datang tidak hanya untuk berkumpul. Dengan penuh semangat mereka mulai bekerja sejak pukul 11.00 WIB. Mengambil tumpukan kertas, membaginya dalam meja kelompok, menghitung lembar per lembar, menjumlah dengan teliti dan memasukannya dalam kotak plastik kembali. 

Di bagian depan tenda berukuran sekitar 10 x 20 meter, terdapat sebuah layar lebar. Menampilkan setiap informasi hitungan manual terhadap seluruh KTP yang sebelumnya dikumpulkan dari masyarakat, secara real time. Sementara di sudut yang lain, ada kelompok yang memasukkan isian lembaran formulir tersebut ke database.

Sesekali ada suara dari para koordinator melalui mikrofon untuk menginformasikan beberapa hal. Mulai dari perkembangan lembar dukungan yang telah dihitung, hingga memberikan tawaran istirahat dan makan siang bagi relawan yang tidak berpuasa.

Inilah aktivitas Teman Ahok. Mereka berupaya maksimal membuktikan bahwa sejuta KTP itu benar-benar valid. Tidak ada manipulasi, seperti yang dituduhkan beberapa pihak. 

Bersama-sama, dilakukan secara terbuka dan mengundang siapapun untuk ikut serta menghitung, semata-mata dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa lembaran dukungan itu asli.

MARKAS Teman Ahok di Graha Pejaten, Jakarta Selatan, dipenuhi seratusan anak-anak muda dari sejumlah daerah, Rabu (29/6).  Saking banyaknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News