Beginilah Jawaban Mendagri Ketika Ditanya Soal Status Ahok

Beginilah Jawaban Mendagri Ketika Ditanya Soal Status Ahok
Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo tak ingin mengomentari terlalu jauh terkait kasus dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan Cagub DKI Jakarta Basuki T Purnama.

Tjahjo juga tak ingin berandai-andai terkait status Cagub No 2 yang juga akrab disapa Ahok itu.

"Sebaiknya untuk kasus itu, jangan tanya saya, tanya kepolisian. Pokoknya sekarang arahan presiden bahwa beliau netral," ujar Tjahjo, Kamis (3/11).

Menurut Tjahjo, sebagai pembantu presiden dan sebagai pejabat pelayan masyarakat, maka dalam kasus ini pihaknya akan bersikap netral dan menunggu proses hukum berjalan sebagaimana mestinya.

"Sebagai Mendagri, saya juga ikut menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian bagaimana proses akhir. Kami ikuti, karena memang perlu waktu panjang. Sekarang sudah memanggil ahli hukum, saksi-saksi, tokoh-tokoh agama," ujar Tjahjo. 

Mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini hanya berharap seluruh proses pilkada 2017 yang digelar di 101 daerah pada Februari mendatang berjalan dengan baik. 

Sehingga proses demokrasi di Indonesia dapat berjalan lebih baik.(gir/jpnn)

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo tak ingin mengomentari terlalu jauh terkait kasus dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News