Bismillah, Besok Warga Muhammadiyah Ikut Aksi

Bismillah, Besok Warga Muhammadiyah Ikut Aksi
Aksi Bela Islam I, 14 Oktober 2016. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA--Sebanyak 15 ribu warga Muhammadiyah termasuk Aisyiah akan ikut dalam demo 4 November.

 

Mereka berasal dari DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat,  Banten, Lampung, dan Sumatera Selatan.

‎Koordinator Nasional (Kornas) Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) mengimbau kepada warga Muhammadiyah yang ikut dalam aksi 4 November tapi tidak terdaftar dan masih terpisah dari rombongannya, agar segera mendaftarkan diri di Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta, Jalan Kramat Raya 49, Jakarta Pusat.

Menurut ‎Sekjen Fokal IMM Azrul Tanjung‎, meskipun dilarang membawa atribut Muhammadiyah,  tapi pihaknya tidak bisa tinggal diam.

“Kami sami’na waatana pada pimpinan. Tapi kami juga tidak mungkin abai atau melakukan pembiaran terhadap kondisi warga kita yang sebagian besar sudah masuk Jakarta," kata Azrul yang Sekretaris Majelis Ekonomi PP Muhammadiyah di Jakarta, Kamis (3/11).

Ditegaskan Azrul, aksi dilakukan sebagai reaksi atas terjadinya penistaan ayat suci Alquran dan ulama. Di sisi lain,  penegak hokum tidak tegas mengusut kasus ini.

Selain itu, lanjutnya,  warga Muhammadiyah memandang tabiat Ahok berpotensi merobek-robek renda kebhinekaan yang sejak era perjuangan fisik, kemerdekaan, hingga era reformasi diperjuangkan oleh mereka.

JAKARTA--Sebanyak 15 ribu warga Muhammadiyah termasuk Aisyiah akan ikut dalam demo 4 November.   Mereka berasal dari DKI Jakarta, Jawa Timur,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News