Beginilah Penilaian Jaya Suprana pada Aksi 112

Beginilah Penilaian Jaya Suprana pada Aksi 112
Ribuan umat muslim memadati Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (11/2), untuk melakukan Aksi 112 diawali dengan ibadah sholat subuh berjamah serta tabligh akbar, dzikir dan do'a bersama.FOTO: MIFTAHULHAYAT/JAWA POS

jpnn.com - jpnn.com - Pengusaha yang juga budayawan Jaya Suprana ‎mengaku salut pada Aksi 112 yang digelar dalam bentuk salat berjemaah dan doa bersama di Masjid Istiqlal, Sabtu lalu (11/2).  

Musikus yang juga kolumnis itu menyebut Aksi 112 sebagai bukti pada dunia internasional bahwa Indonesia merupakan bangsa beradab. Menurut Jaya, Aksi 112 memperlihatkan Indonesia sebgaai bangsa yang ‎tetap sadar diri dan menjunjung Pancasila serta kebinekaan dalam dalam menghadapi perbedaan pendapat.

"Jadi saya ‎sangat menghormati dan menghargai aksi damai 112 yang atas kesepakatan Menko Polhukam Wiranto, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan para ulama, diselenggarakan dalam bentuk salat di Masjid Istiqlal,” ujar Jaya di Jakarta, Selasa (14/2). 

Selain itu, Jaya secara khusus juga mengapresiasi langkah Wiranto menggagas pertemuan dengan para ulama itu. Pasalnya, silaturahmi Wiranto dengan para ulama itu mampu meredam keinginan massa menggelar long march dari Monas hingga ke Bundaran Hotel Indonesia.(gir/jpnn)


Pengusaha yang juga budayawan Jaya Suprana ‎mengaku salut pada Aksi 112 yang digelar dalam bentuk salat berjemaah dan doa bersama di Masjid Istiqlal,


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News