Ulama Cirebon Layangkan Protes terkait Berita Aksi 112

Ulama Cirebon Layangkan Protes terkait Berita Aksi 112
Massa Aksi 112 saat Zikir dan doa bersama pimpinan Majelis Zikir Az-Zikra, KH. Muhammad Arifin Ilham di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (11/2). FOTO: Fandi/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Ulama asal Cirebon Ustaz Yahya Zainul Maarif melayangkan protes terbuka kepada Metro TV terkait salah satu berita soal Aksi 112. Berita yang dimaksud menyebutkan bahwa ulama Cirebon tak mendukung Aksi 112.

Menurut Ustaz Yahya, berita tersebut adalah fitnah. Pasalnya, pernyataan dirinya yang dijadikan narasumber pemberitaan telah dipotong sehingga maknanya berubah.

Dalam klarifikasi resmi melalui rekaman video berdurasi empat menit empat detik, pimpinan Pondok Pesantren Al-Bahjaj ini menjelaskan, pemberitaan tersebut beranjak dari acara silaturahim pihak kepolisian setempat yang menyambanginya, Kamis (9/2) lalu.

Berikut klafikasi utuh dari Buya Yahya melalui seperti dimuat Kantor Berita Politik RMOL:

"Kebaikan-kebaikan bisa menjadi permusuhan karena adanya fitnah dan dari dulu kami juga menghindar dan tidak mau kalau kami dimohon, diminta untuk wawancara dalam acara apapun, dalam session televisi, karena kami khawatir ada kalimat terpotong kemudian itu merugikan kami, atau orang lain, siapa pun sementara kami tidak bisa mengklarifdikasi karena kami tidak punya media.

Tapi begitulah Allah mengatur, di hari kemarin kami harus berwawancara dengan beberapa wartawan, yang juga didampingi pihak kepolisian ke tempat kami dan kami sudah mewanti-wanti tidak memberitakan, agar tidak memotong berita ini. Kalaupun dipotong hendaklah potongan yang tidak memberikan sebab fitnah atau prasangka buruk,.

Sudah kami wanti-wanti, dan berulang-ulang kami wanti tapi kenyataannya ada lah kami dikagetkan berita yang diekspos media televisi nasional ataupun lokal, yang sangat bertentangan, bukan sekadar berbeda dengan apa yang kami sampaikan di antaranya, dan banyak bisa anda lihat, kami tidak ingin merinci dalam klarifikasi singkat ini, di antaranya televisi dengan tagline ulama Cirebon tidak mendukung aksi 112.

Ini kan membuat fitnah dan gambarnya gambar kami ini membuat fitnah, dan ini berbahaya

 Ulama asal Cirebon Ustaz Yahya Zainul Maarif melayangkan protes terbuka kepada Metro TV terkait salah satu berita soal Aksi 112. Berita yang

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News