Begitu Dibuka Isinya Ular Sanca, Gempar!

Begitu Dibuka Isinya Ular Sanca, Gempar!
Seorang anggota Polsek Dukuhwaru menunjukkan ular sanca dan satu unit sepeda motor diamankan di Mapolsek setempat, Selasa (10/7). Foto: YERI NOVEL/RADAR SLAWI/JPNN.com

jpnn.com, TEGAL - Warga Desa Pedagangan, Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal, Jateng, menemukan satu unit sepeda motor dan ular sanca sepanjang sekitar 4 meter.

Kehebohan itu terjadi pada Minggu (8/7) malam sekitar pukul 23.00. Sejumlah warga awalnya mencurigai sepeda motor Yamaha Vega R yang terparkir di pekarangan milik salah satu warga. Tepat di samping sepeda motor dengan plat nomor G 2905 VP itu terdapat sebuah karung dalam kondisi terikat tali.

Saat karung tersebut dibuka, warga yang mengira isinya adalah barang biasa langsung kaget dan seketika berhamburan ketakutan karena di dalamnya tengah meringkuk ular sanca sebesar kaki anak remaja.

Warga sempat berupaya mencari pemilik sepeda motor dan ular tersebut dengan melibatkan warga dari desa lain. Namun, warga gagal menemukan pemiliknya.

Warga akhirnya melaporkan penemuan barang itu ke Polsek Dukuhwaru. "Kami mendapat l aporan jam dua belas malam. Setelah kami datangi TKP, benar, ada sepeda motor dan karung berisi ular. Kondisi sepeda motor mati dan kuncinya tidak ada. Hanya ada helm," kata personel Polsek Dukuhwaru yang mengecek ke lokasi, Brigadir Agus Sugiarto, Selasa (10/7).

Menurut Agus, saat berupaya mencari pemilik sepeda motor berikut ular tersebut, warga sempat mencurigai seorang pria yang tengah memanjat pagar pekarangan yang berjarak sekitar 2 kilometer dari lokasi sepeda motor diparkir. Namun saat diamankan, pria berperawakan gemuk dan pendek dengan usia sekitar 39 tahun itu menunjukkan gelagat seperti orang gila.

"Orang itu sempat diamankan warga tapi akhirnya dilepaskan karena ditanya-tanya jawabannya ngelantur seperti orang gila. Orangnya hanya meninggalkan sandal jepit," jelasnya.

Kapolsek Dukuhwaru AKP Sugiarto mengaku masih mencari pemilik sepeda motor dan ular tersebut. Untuk sementara, sepeda motor dan ular diamankan di mapolsek.

Sepeda motor tak jelas siapa pemiliknya, di sampingna ada karung terikat tali, setelah dibuka ternyata berisi ular sanca.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News