BEI Bingung, Mau Tutup atau Buka

BEI Bingung, Mau Tutup atau Buka
BEI Bingung, Mau Tutup atau Buka
JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) belum memutuskan apakah perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) akan dibuka atau tidak pada Kamis besok (9/10), menyusul penutupan sementara perdagangan Rabu (8/10). Menurut Direktur Utama BEI, Erry Firmansyah, pihaknya masih menunggu perkembangan situasi regional.

"Kita akan mencermati perkembangan pasar bursa regional yang juga berjatuhan," kata Erry dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (8/10).

Dijelaskannya, BEI menempuh langkah dengan melakukan suspensi perdagangan saham karena melihat pasar sudah tidak lagi rasional. IHSG jatuh lebih dari 10% pada pembukaan perdagangan hari ini dengan nilai transaksi hanya di bawah Rp 1 triliun. "Kalau dibiarkan justru akan tambah parah, karena itu disuspensi sementara," jelasnya.

Langkah BEI ini dilakukan hingga sesi II perdagangan akibat terjadi penurunan yang sangat signifikan pada indeks saham yang ditutup pada level 1.451,669. Pengumuman penghentian sementara perdagangan efek bersifat ekuitas (saham) dan derivatif di seluruh pasar tersebut disampaikan otoritas BEI pukul 11.06 WIB.

JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) belum memutuskan apakah perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) akan dibuka atau tidak pada Kamis besok (9/10),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News